Fungsi dan manfaat blog yang fast load (Loading super cepat)

Fungsi dan manfaat blog yang fast load (Loading super cepat) - Di artikel ini admin akan berbagi info tentang seberapa pentingkah waktu load (pemuatan) yang dimiliki oleh sebuah website atau blog? Apakah sangat berpengaruh pada kualitas blog kita?

Fungsi dan manfaat blog yang fast load (Loading super cepat)


Tentunya blog yang fast load akan memiliki banyak manfaat baik seperti dari Segi SEO,kenyamanan pengunjung dalam mengakses situs kita dan berbagai manfaat lainnya.


Fungsi dan manfaat Blog yang Fast Load


1. Untuk Mengoptimalkan SEO


SEO alias Search Engine Optimazion adalah serangkaian tekhnik yang digunakan agar Surus atau Artikel kita nisa dengan mudah ditemukan di mesin pencari.

Berbicara tentang SEO sendiri bagaikan membahas sebuah misteri,tidak ada yang tahu pasti bagaimana mengoptimalkan SEO dengan benar karena setiap jenis konten memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda,ditambah lagi dengan algoritma mesin pencari Google yang selalu berubah-ubah dan juga banyak faktor-faktor lainnya.

Namun yang sudah pasti menjadi salah satu kunci dari SEO adalah kecepatan loading sebuah situsblog,hal ini karena mesin pencari google mengupdate algoritmanya agar bisa menampilkan situs-situs dengan konten yang relevan dengan pencarian pengguna di tambah kecepatan yang dimiliki situs tersebut.

Jadi ketika anda sudah memiliki konten yang bagus di tambah loading web/ blog yang cepat,sutus anda akan memiliki kesempatan yang lenih nesar agar bisa tampil di urutan pertama hasil pencarian.

Itulah kenapa loading blog yang cepat sangat berpengaruh bagi kualitas SEO blog/web anda. Mengoptimalkan kecepatan blog akan sangat bermanfaat bagi kulitas SEO Friendly situs anda.

2. Mempercepat Proses Perayapan dan Index


Blog yang fast load pasti akan lebih mudah di akses,selain itu dafi struktur template/tema yang digunakan pasti lebih sedikit dan rapi,hal ini karena tidak adanya widget/gadget tidak penting yang digunakan selain itu lengomptesan dan minify pada script tertentu membuat susunan script menjadi lebih pendek dan ringkas.

Bukan hanya semakin mudah untuk di akses oleh pengunjung saja,robot perayap milik Google juga semakin mudah untuk melakukan crawling di situs anda sehingga setiap artikel yang baru di publish akan mudah diindex dan ditemukan.

3. Membuat Pengunjung Merasa Nyaman


Ketika anda sedang berkunjung ke sebuah situs yang loadingnya berat pasti membuat anda merasa kesal dan sebal karena harus menunggu lama untuk membukanya bukan? begitu juga para pengunjung di luar sana.

Mereka akan merasa bosan menunggu loading situs blog yang lama,padahal mereka membutuhkan konten yang ada di web tersebut. Jika loading terlalu berat maka pengunjung akan lari alias tidak jadi mengunjungi bkog anda.

4. Meningkatan Trafik


Terkadang para blogger merasa bingung kenapa blog mereka masih sepi pengunjung padahal sudah menulis artikel yang SEO Friendly,setelah di cek kesana  kemari mereka menemukan fakta bahwa ternyata blog mereka masih berat dan loadingnya lama.

Dengan mempercepat loading blog,artikel akan semakin mudah untuk terindex oleh mesin pencari Google dan pengunjung merasa lebih nyaman karena situs dari konten yang mereka butuhkan mudah untuk di akses.

Sehingga memperbesar kemungkinan bertambahnya visitor blog dan menaikan trafik perharinya.

5. Meningkatkan DA dan PA


Mempercepat blog dapat meningkatkan nilai SEO,Ddan menaikan trafik blog seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya.

Dengan memiliki blog yang bervisitor tinggi setiap harinya tentu akan membuat nilai DA/PA dari blog anda akan semakin naik.

Walau Google berkata bahwa DA/PA tidak berpengaruh terhadap Ramgkin artikel di halaman pertama (Page One),namun kenyataannya situs yang memiliki nilai DA/PA tinggi akan mudah untuk terindex artikelnya.

6. Merampingkan Alexa Rank


Tentu anda mau memiliki situs dengan Alexa Rank yang ramping bukan? sejauh ini belum ada yang menyatakan secara gamblang bahwa Alexa Rank yang dimiliki suatu situs akan berpengaruh terhadap SEO,Rangking Artikel bahkan Pendapatan yang diperoleh suatu blog dari Google Adsense.

Namun sejauh ini,setiap situs yang sudah memiliki Alexa Rank yang ramping akan mudah untuk bersaing di hasil pencarian,semakin banyak visitor yang dimiliki suatu blog maka semakin ramping Alexa Rank dari situs tersebut. Dan semakin banyak visitor perharinya maka semakin besar pendapatan mereka dari Google Adsense.

Blog yang memiliki waktu loading cepat,akan semakin mudah bersaing di hasil penelusuran search engine. Semakij mudah dikunjungi dan disukai visitor maka akansemakin bertambah juga kuantitas dari pengunjung blog kita sehingga Alexa Rank semakin ramping.

7. Meningkatkan Pendapatan


Loading blog yang cepat akan semakin mudah bersaing di halaman pertama hasil pencarian sehingga bisa mulai mendapat visitor yang banyak dengan mudah,dan banyaknya visitor perharinya akan lebih memudahkan anda untuk meningkatkan pendapatan Adsense dari blog.

Yah seperti yang sudah kita ketahui bahwa salah satu alasan kenapa orang-orang mencoba terjun ke dunia blogging adalah mencari penghasilan tambahan maupun menjadikannya sebagai penghasilan utama.

Namun terkadang para blogger pemula hanya fokus bagaimana cara agar blog di approved oleh Google Adsense,sementara itu mereka tidak memikirkan bagaimana cara agar trafik visitor blog bisa naik.

Alhasil setelah diterima Adsense mereka mulai bingung kenapa tidak ada yang mengeklik iklan atau bingung karena CPC iklan mereka kecil.

Dengan mengoptimalkan kecepatan loading blog akan semakin memudahkan blog kita bersaing di SERP dan semakin mudah di kunjungi visitor sehingga perlahan akan mulai menaikan pendapatan Adsense walau masih dengan CPC yang Kecil.

Penutup


Nah itulah fungsi dan manfaat Blog yang Fast Load yang bisa saya berikan,pada intinya memiliki situs web atau blog yang ringan akan membuat visitor semakin mudah untuk mengunjungi blog kita sehingga akan mendapatkan banyak keuntungan lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel